-->

INILAH PENYEBAB UTAMAOPTIMASI SEO BELUM BERHASIL

INILAH PENYEBAB UTAMAOPTIMASI SEO BELUM BERHASIL

Pada dasarnya saat sobat melakukan optimasi SEO  sobat sebenarnya sedang berusaha mengalahkan pemilik-pemilik website yang sedang menduduki halaman pertama di Google Banyak orang yang berpikir yang sudah melakukan apa yang diperlukan namun belum berhasil juga.


Akhirnya mereka berhenti melakukan SEO karena merasa tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Inilah akibat jika kita tidak mengetahui apa yang diperlukan dan berhenti di tengah jalan sebelum waktunya atau memulai sesuatu yang sebenarnya tidak bisa kita selesaikan.

Yang perlu sobat ketahui di sini adalah SEO itu merupakan keseimbangan antara SEO offpage dan SEO onpage khususnya untuk Google. Siapa yang bisa melakukan onpage dan offpage dengan berimbang akan relatif cepat melihat hasil.

Tapi tentunya sobat harus mengetahui seberapa baik pesaing sobat melakukan ini, jadi setidaknya sobat harus mengamati beberapa hal di bawah ini
             Apakah title tag  dari pesaing sudah memuat kata kunci..?
Apakah kata kunci sudah cukup tersebar di dalam halaman pesaing tersebut dengan kerapatan 3,5%-5%...?
Apakah jumlah kata di halaman pesaing tersebut lebih dari 1000 kata..?
       Apakah pesaing kita rutin update..?
Apakah memang pesaing kita rutin melakukan update..?
Apakah memuat media seperti gambar dan video..?
Apakah Backlink cukup banyak..?
Apakah kata kunci pada Backlink beragam..?Apakah banyak doffolow..?
Poin di atas biasanya menjadi penyebab utama sebuah website sulit untuk dikalahkan.

Jadi sobat harus memilih apakah sobat mau melakukan optimasi sobat berat di onpage atau berat di offpageatau berimbang.

Bermain SEO di Onpage
Biasanya mereka yang KO di offpage berusaha melakukan optimasi SEO-nya di Onpage tetapi adalah sebuah kesalahan jika kita terus mengutak-atik satu halaman dan berharap Rangking-nya naik,Tentu jika saat ini Onpage belum beres lalu kita melakukan perbaikan, maka pastilah akan terjadi perbaikan Ranking. Tapi perbaikan Onpage ada batasnya dan tidak bisa mengutak-atik satu halaman saja terus-menerus.

Cara terbaik untuk bermain Onpage adalah dengan mendapatkan Backlink dofollow dari setidaknya 15-20 domain dan setelah itu coba membuat konten atau update artikel yang banyak.

Anggap saja pesaing sobat mempunyai Backlink dofollow dari ratusan domain dan ratusan artikel maka sobat bisa mengalahkan website ini dengan website yang hanya mempunyai puluhan domain Backlink dofollow jika mempunyai 1000 sampai 2000 artikel di Blog sobat Semakin unik dan bermutu artikel kita semakin sedikit yang diperlukan.

Ini bukan nilai yang pasti karena kondisi dari setiap web sangat beraneka ada terlalu banyak variabel untuk mengklaim jumlah yang pasti.

Pada akhirnya saat sobat harus membuat 1000 artikel dan itu tetap saja memerlukan waktu yang lama,Anggaplah sobat bisa mengetik 2  hingga 5 artikel per hari, maka sobat akan membutuhkan 2 tahun lebih, Jika sobat bisa mengetik 10 hingga 15 artikel per hari, maka sobat akan memerlukan waktu 2 sampai 3 bulan lebih.

Laju update yang sangat cepat memang bisa mempengaruhi Ranking di Google, Teknik ini bisa membantu sobat untuk lebih cepat berhasil di dalam SEO yang sobat lakukan

Bermain SEO di Offpage
Lalu bagaimana jika sobat mempunyai web yang hanya mempunyai sedikit halaman, pada saat kompetitor sobat mempunyai banyak sekali halaman..? Otomatis sobat memerlukan Backlink yang lebih banyak dari pesaing sobat, Nah kasus di sini adalah kebalikan dari yang pertama.

Jika sobat hanya mempunyai artikel sedikit maka sobat harus sanggup mencari Backlink berkualitas yang banyak, Anggaplah pesaingnya tetap dengan 250-an nama domain dan 200-an artikel, Jika sobat hanya mempunyai 20 artikel maka Sobat bisa saja dituntut mencari Backlink dari 600-700 nama domain.

Anggap saja sobat bisa mendapatkan Backlink dari 10 nama domain per hari maka perlu waktu 2 bulan lebih dan efeknya baru akan terlihat dalam 2 bulan berikutnya, jadi total waktu untuk prosesnya adalah sekitar 4 bulan hingga 5 bulan saja.

Tapi mencari website yang doffolow yang bisa dikomentari itu ternyata bukan hal mudah bagi pemula, Banyak yang lebih memilih untuk mengetik 10 artikel per hari daripada mencari 10 domain yang dofollow, Memang relatif sulit untuk berhasil mengejar tujuan anda dengan mengandalkan optimasi SEO Offpage khususnya bagi kita yang pemula.

Bermain SEO yang berimbang
Buat yang tidak sanggup membuat ribuan artikel atau mencari Backlink dari ratusan nama domain bisa mencoba mengambil jalan tengahnya, yaitu dengan mencari Backlink dari ratusan nama domain dan membuat ratusan artikel, Ini adalah teknik SEO yang cukup berimbang.
Yang celaka adalah kalau sobat ketemu dengan website yang punya Backlink dari ribuan nama domain, dan juga puluhan ribu artikel unik yang biasanya ada di website besar, Itu berarti sobat harus siap bertarung habis-habisan, dan langkah pada pertarungan  sobat sebaiknya dimulai dengan menargetkan LONG TAIL KEYWORD sebanyak-banyaknya dan mencari Backlink.

Tapi yakin saja SEO seperti ini bisa mendatangkan puluhan hingga ratusan juta per bulan jika sobat memenangkannya, Tapi jangan cuma tahu mimpi ya, kerja dan berani investasi itu penting Kalau cuma mau mengetik ratudan artikel dengan budget optimasi di bawah 1 juta lebih baik cari niche lain yang sesuai dengan kondisi sobat, Realistis itu lebih sehat daripada mimpi percuma dan buang waktu plus uang untuk sesuatu yang di luar jangkauan.

Bagaimana dengan AGC?
Tentu sobat bisa melakukan penambahan artikel yang cepat dengan AGC, Anda bisa mendapatkan puluhan ribu pengunjung hanya dalam sebulan atau dua bulan, Hanya saja sobat harus tahu bahwa ini adalah teknik yang tidak disukai oleh Google, jadi teknik ini bisa sobat pakai untuk tujuan jangka pendek, Itu juga kalau algoritma Google tidak semakin kompleks,Suatu saat nanti teknik AGC pasti akan mati jadi apakah sobat sudah mempunyai web yang cukup sehat saat algoritma itu muncul.
Selanjutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel