-->

BERAPA LAMA BACKLINK TERINDEX GOOGLE..?DAN CARA MEGATASINYA

BERAPA LAMA BACKLINK TERINDEX GOOGLE..?DAN CARA MEGATASINYA

Salah satu komponen paling penting dalam melakukan Search Engine Optimasi atau SEO saat ini adalah Backlink. Namun ada satu hal mengenai Backlink ini yang masih belum dipahami oleh banyak orang yaitu mengenai penindexan.


Dari juta-an website yang pernah dipasangkan Backlink oleh Fritz di jasa Backlink berpagerank,ternyata ada sekitar ratusan atau puluhan orang yang pernah menanyakan di email kenapa Backling tidak terbaca di Google Webmaster Tools padahal sudah 3 hari dari pemesanan.

Bagi yang mengetahui proses kerja dari SEO tentu sudah tahu jawabannya, tapi bagi yang belum tentu menginginkan penjelasan yang lebih jelas masalah yang satu ini. Dan untuk membuat sobat memahami masalah yang satu ini sobat harus mengetahui prinsip kerja dari mesin pencari atauSearch engine seperti Google.

Dan mengenai itu kita akan berbicara mengenai Perayapan dan Pengindexan.

Google membuat sebuah program yang disebut Googlebot yang kerjanya membuka semua halaman web yang bisa dibuka dan kemudian melakukan Scan untuk konten yang ada di dalam halaman tersebut. Setelah kontennya di-Scan, maka kontennya akan disimpan sebagai data terstruktur di index Google khusus halaman yang mengizinkan Pengindexan

Pengindexan itu terbagi menjadi 2:yaitu Fresh index yang bekerja mendeteksi halaman-halaman yang baru terbit atau keluar dan Depcrawlink index yang mendeteksi bukan hanya halaman baru, tetapi juga perubahan pada halaman web yang lama.

Jika bicara mengenai pemasangan Backling, maka itu termasuk perubahan pada halaman-halaman web yang lama jika sobat melakukannya dengan berkomentar di halaman artikel orang lain. Tetapi jika sobat melakukan dengan membuat halaman baru di social bookmark maka itu termasuk dalam Fresh index.


Kelebihan dan Kekurangan Backlink Dari Social Bookmark
Tentunya sobat sudah mengetahui dari atas bahwa kelebihannya adalah pengindexan yang lebih cepat. Tapi ini hanya akan terjadi jika website dari social bookmark itu dibuat dengan otomatis mengupdate feed-nya jika ada yang melakukan posting pada webnya. Jika tidak demikian, maka halaman yang sobat buat tidak akan terindex.

Halaman baru tentunya memiliki poin yang sangat kecil, jadi poin yang disalurkan ke web sobat juga amat sangat kecil sekali. Jadi untuk memenangkan kata kunci yang persaingannya ke atas sobat bisa memerlukan puluhan ribu hingga jutaan Backlink seperti ini. Dan sobat harus memastikan semuanya beragam atau yang sobat terima dari kerja keras sobay hanyalah penalti.


Kelebihan dan Kekurangan Dari Komentar di halaman Berpagerank
Anda perlu tahu bahwa saat ini Google sudah tidak lagi melakukan update dari Pagerank-nya. Tidak melakukan update di sini maksudnya sudah tidak lagi mengupdate nilai Pagerank pada toolbar Google sehingga publik tidak akan tahu nilai aktual dari pagerank sebuah halaman. Jadi Google tidak meniadakan Pagerank, Google hanya tidak mengumumkannya saja.

Jika pagerank terbaru sudah tidak diumumkan lantas bagaimana cara mendapatkan Backlink ber-pageranknya..?

Perhatikan bahwa kita hanya bisa mempertimbangkan beberapa hal mengenai pagerank ini yaitu:

14 Pagerank itu berasal dari jumlah poin yang masuk dari Backlink
15 Biasanya suatu halaman membutuhkan waktu untuk mendapatkan Backlink sehingga halaman yang tua saja yang mempunyai pagerank yang baik
16 pagerank tendensinya adalah untuk tetap ada jika sudah pernah mendapat poin 2-3 kecuali melanggar aturan dan terkena penalti penurunan pagerank, Atau bisa juga karena terlalu banyak Backlink yang drop.

Jadi tujuan utama melakukan Pemasngan Backlink dari halaman yang sudah pagerank adalah untuk memaksimalkan peluang kita memasang pada halaman yang memang berpagerank, Jika sobat mendapatkan Backlink dari halaman yang mempunyai poin yang cukup besar

Sekarang yang menjadi masalah adalah berapa lama efek dari optimasi ini baru bisa dirasakan..?

Seperti yang sudah dituliskan di atas itu tergantung dari seberapa cepat halaman Backlink-nya terindex. Biasanya Google melakukan deecrawlink sebulan sekali. Jadi biasanya setelah satu bulan-2 bulan kita sudah bisa melihat 70% sampai 90% Backlink terindex. Kenapa tidak 100%? Karena walaupun periode deepcrawlink itu sebulan sekali, tapi ada beberapa halaman yang cukup lama tidak tersentuh oleh perubahan sehingga frekuensi updatenya sangat lama, Jadi yang ini bisa terindex hingga 2-3 bulan.

Apakah proses pengindexan ini bisa dipercepat..? Tentu tidak karena ini berjalan otomatis dan sangat bergantung pada frekuensi update yang ditetapkan Algoritma,Inilah alasan banyak yang membuat kontes SEO sampai 2 bulan lamanya untuk memastikan peserta melewati periode depcrawlink. Yang membuat kontes SEO terlalu singkat bisa saja tidak lewat masa depcrawlink dan akan mendapat hasil yang tidak seharusnya.
Selanjutnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel